Warga Antusias Donor Darah Bersama PT. WGI

Warga Antusias Donor Darah Bersama PT. WGI saluransatu

SALURANSATU.COM – PT. Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI), produser minyak pelumas ternama Evalube yang berada di Kawasan Industri Cibitung, Bekasi menggelar kegiatan donor darah bersama warga RT 03/05 Kampung Mariuk Poncol, Desa Gandamekar, Cikarang Barat.

Pretty Lumban Gaol, Corporate Social Responsibility (CSR) Project Leader, PT. WGI menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai upaya mengajak masyarakat sekitar peduli terhadap sesama.

“Kita ingin mengajak masyarakat untuk peduli sesama. Hal yang paling mudah itu donor darah, membantu sesama, bahkan yang tidak dikenal. Dengan donor darah kita harapkan stok darah di masing-masing wilayah mencukupi, karena kita tau stok darah secara nasional itu masih sangat kurang,” tuturnya.

Warga, kata Pretty, sebenarnya bukan tidak mau donor darah, tapi mereka tidak tahu caranya donor darah. Oleh karena itu pihaknya memfasilitasi.
“Maka kami PT. WGI memfasilitasi, kalau animo masyarakat baik, tiap tahun akan kami fasilitasi mungkin beberapa kali,” lanjutnya.

Pretty juga mengatakan dengan donor darah, warga diajak untuk peduli sesama, bahkan kepada orang yang tidak dikenal. Berkaitan dengan hal tersebut, pihaknya sudah melakukan kampanye 2 pekan sebelum acara.

“Dan kita lihat sendiri bagaimana antusiasme masyarakat menyambut program donor darah ini,” pungkas Pretty.

Berdasarkan info dari petugas PMI Kabupaten Bekasi, Ping Hermawan, pada kesempatan donor darah tersebut, terkumpul sebanyak 54 kantung lebih darah. Padahal biasanya menurut dia, hanya 40an kantung darah ketika melakukan kegiatan serupa di tempat lain. (mk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *