Ada Kesenjangan Ekonomi, Cagub DKI Jakarta Ini Siap Lahirkan 1 Juta Pengusaha Muda Masjid

LingkarBekasi – Calon Gubernur (Cagub) DKI Jakarta, Muhamad Idrus melihat disparitas antara orang kaya dan orang miskin di Jakarta saat ini sudah terlalu lebar. Untuk mengurangi disparitas itu, Idrus berkomimten melahirkan 1 juta pengusaha muda masjid di Jakarta
“Yang pertama, sumber daya manusia (SDM)-nya kita. SDM lah yang terpenting untuk bisa bersama membangun iklim ekosistem pengusaha kita,” ujar Idrus saat berpidato dan menyampaikan materi dalam Pendidikan dan Latihan Nasional (Diklatnas) Dewan Pengurus Pusat Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPP BKPRMI) di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Sabtu (5/3/2016).
Menurutnya, poin yang lain adalah infrastruktur, bukan hanya fisik tapi infrastruktur ekonomi.
“Artinya negara hadir dengan memberikan modal murah, memberikan instrumen-instrumen agar pertumbuhan ekonomi ke depan itu tidak hanya terfokus di wilayah-wilayah seperti Sudirman, Thamrin, tapi di level terendah yaitu masjid,” papar Muhamad Idrus, Calon Gubernur DKI Jakarta yang dikenal dengan tagline #JakartaKEREN ini.
Fokus ketiga ialah menciptakan lingkungan yang mendukung para pengusaha muda ini, yang lahir atau berbasis dari masjid itu terkondisikan. Sehingga mereka terinspirasi dan terbangun dirinya untuk menjadi pengusaha.
“Inilah yang akan membangkitkan ekonomi Jakarta ke depan, sehingga disparitas antara si kaya dan si miskin semakin kecil,” jelas Ketua Koperasi Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu.
Pengusaha muda ini menginginkan agar pusat-pusat ekonomi bukan hanya dinikmati kelompok-kelompok yang punya akses pada kekuatan tertentu.
Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP BKPRMI Said Ali Al-Idrus menyampaikan bahwa apa yang disampaikan oleh Cagub DKI Jakarta Muhamad Idrus sejalan dengan apa yang ia pikirkan. Ia pun sependapat dengan pemikiran-pemikiran serta rencana Muhamad Idrus tersebut.
“Kita siap mendukung, konsepnya bagus untuk membangun ekonomi ibukota ke depan,” ujar Said.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *