Aplikasi Data Pintar Kota Bekasi, Solusi untuk Transparasi Data

LingkarBekasi – Di tahun infrastruktur yang sedang berjalan ini kebutuhan akan adanya informasi yang akurat, cepat, dan transparan merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi oleh pemerintah.

Pemerintah Kota Bekasi melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) berusaha membuat solusi dengan membuat aplikasi Data Pintar Bekasi yang sudah diluncurkan hari Selasa (1/03) di kantor pemerintahan Kota Bekasi.

Aplikasi tersebut merupakan terobosan terbaru dari pemerintah untuk para SKPD agar dapat menyediakan data yang berkualitas, akurat, lengkap, relevan, dan terupdate.

Untuk dapat mengakses data tersebut, masyarakat dapat mengunduh lewat Play Store di Handphone Android dengan cara :
1.Mendownload di play store,
2. Ketik dan cari “Data Pintar Kota Bekasi”
3. Unduh

Dengan adanya aplikasi ini bisa terlihat semua satu data di kota Bekasi, dengan satu persepsi dan pemahaman serta sangat mempermudah dari segi manapun melalui data perorangan, dengan contoh sampai bisa melihat SD yang ada di Kota Bekasi, Data KTP warga dan lain lain.

“Dengan aplikasi data pintar ini, agar setiap SKPD menjadi termotivasi dengan kinerjanya, dan dapat menyesuaikan dengan teknologi sekarang.” tukas Walikota Bekasi, Rahmat Effendi. (JJ2)

Be the first to comment on "Aplikasi Data Pintar Kota Bekasi, Solusi untuk Transparasi Data"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.