PT. Global Kemas Utama Disatroni Komplotan Pencuri Bersenjata, Salah Satunya Wanita

LingkarBekasi- PT. Global Kemas Utama, yang berlokasi di Jl. Kedaung, Kampung Cimuning, 01/04, kelurahan Cimuning, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi Jumat (26/2) dini hari disatroni kawanan pelaku Pencurian dengan Kekerasan (curas). Menurut keterangan saksi, pelaku berjumlah enam orang yang terdiri dari lima laki-laki dan seorang wanita.

“Menurut keterangan para saksi, sekitar pukul 02.00 dini hari, 3 orang pelaku masuk dengan cara memanjat pagar tembok PT. Global Kemas Utama. Kemudian pelaku langsung menodongkan Senjata api dan senjata tajam (golok) kepada satpam. Pelaku melumpuhkan dua korban dengan cara mengikat tangan dan kaki Roin (satpam) dan Hasan (kernet) menggunakan tali sepatu. Pelaku pun melakban mulut mengikat tangan dan kaki korban lainnya, Mardi (kernet) dan Arip (kernet). Korban lainnya yakni Kadim, yang tengah berada di Mess PT Global turut diikat juga,” tutur IPTU Puji Astuti, Kabag Humas Polresta Bekasi.

Setelah pelaku berhasil melumpuhkan 5 korban, mereka mengambil kunci pagar yang berada di dalam pos satpam, untuk membuka pintu pagar agar mobil pelaku Avanza Silver bisa masuk ke dalam PT. Global. Di dalam mobil ada 3 orang pelaku lainnya yang sudah bersiap. Setelah mengikat para korban, pelaku leluasa masuk ke ruang Kantor PT Global yang berada di Lantai 2.

“Di dalam ruang kantor, para pelaku berhasil membongkar brankas milik PT. Selain itu, pelaku mengangkut 9 unit Monitor Komputer, 1 unit sepeda motor Yamaha Xeon warna biru dan 1 unit sepeda motor Honda Beat putih B-3891- KTE plus 1 STNK asli Mobil Xenia No. B-1762-TJ juga 2 STNK asli sepeda motor,” lanjut IPTU Puji.

Setelah mendapat laporan, petugas polisi pun langsung melakukan olah TKP dan menginterogasi singkat semua saksi.

“Tersangka masih dalam penyelidikan. Saat ini kasus ini ditangani oleh Polsek Bantar Gebang. Untuk kerugian masih belum bisa ditaksir,” pungkas IPTU Puji. (*)

Be the first to comment on "PT. Global Kemas Utama Disatroni Komplotan Pencuri Bersenjata, Salah Satunya Wanita"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.