Bidik Sineas Muda CGV Blitz Arthouse Bekasi Luncurkan Rumah Film Indonesia

Lingkarbekasi – Film adalah sebuah media yang paling lengkap dalam menyampaikan pesan. Melalui seni gerak, suara dan gambar, penonton dapat lebih cepat menangkap sebuah pesan yang disampaikan. Melalui film, sebuah budaya tumbuh dan berkembang, informasi dapat tersampaikan tanpa mengenal jarak dan waktu. Kehadiran CGV blitz pada tahun 2007 tumbuh dari semangat tersebut, dan menyadari bahwa film adalah bagian penting dari pertumbuhan budaya sebuah masyarakat, blitz memiliki tanggung jawab untuk juga memajukan dunia perfilman di Indonesia.

Hal ini disampaikan Movie Programming CGV blitz, Lulu Fahrullah kepada bekasimedia, Jumat (11/12/15). Kemudian Lulu menyampaikan bahwa CGV blitz sedang mempersiapkan peluncuran CGV blitz Arthouse – Rumah Film Indonesia untuk studio auditorium yang ada di Bekasi.

Lulu memaparkan, CGV blitz Arthouse – Rumah Film Indonesia, terinspirasi dari beberapa bioskop di Negara lain yang mendedikasikan layar mereka dikhususkan untuk memutarkan satu genre film tertentu dan diharapkan agar penonton memiliki pilihan tontonan yang lebih beragam.

“Dengan hadirnya Rumah Film Indonesia, diharapkan memberikan media untuk film Indonesia, baik untuk film baru / now showing films, namun Rumah Film Indonesia  juga memutar film-film special / special screenings seperti film-film yang pernah menang di berbagai film festival, film dokumenter dan film pendek.  Rumah Film Indonesia juga memberi ruang bagi film-film karya sineas muda yang karyanya belum sempat ditampilkan di bioskop sebelumnya. Rumah Film Indonesia juga mengadakan program Cinema Talk yang merupakan sebuah program bincang-bincang / diskusi dengan para pembuat film (produser, sutradara, dll) atau pemain film dengan komunitas film maupun penonton umum,” jelas Lulu.

Di awal Januari 2015 CGV blitz meluncurkan CGV blitz Arthouse, satu auditorium di lokasi Pacific Place yang dikhususkan untuk pemutaran dan aktifitas film Indonesia sebagai bagian untuk mendukung ekosistem film di Indonesia. CGV blitz Arthouse memutarkan film-film Indonesia baik komersil maupun film Indonesia yang tidak ditayangkan secara komersil dari berbagai macam genre seperti film Surat Cinta Untuk Jakarta, The Sun The Moon and The Hurricane, Silent Hero(es), Melancholy is a Movement, LDR, Filosofi Kopi, dan lain lain.

“Melihat perkembangan pertumbuhan film Indonesia di kawasan Bekasi yang semakin positif, di akhir tahun 2015 CGV blitz Arthouse berusaha untuk mendekatkan diri dengan para pecinta film Indonesia di kawasan Bekasi dengan membuka satu auditorium di lokasi CGV blitz Bekasi Cyber Park,” imbuhnya.

Dengan hadirnya CGV blitz Arthouse – Rumah Film Indonesia di Bekasi Cyber Park  diharapkan agar program ini mendapatkan apresiasi yang baik dari seluruh penonton di Bekasi dan pelaku film di Indonesia, serta memberikan ruang agar film Indonesia dapat selalu ditayangkan di layar lebar setiap hari.

“CGV blitz Arthouse – Rumah Film Indonesia akan mulai beroperasi di Bekasi Cyber Park pada tanggal 17 Desember 2015,” pungkas Lulu.

Informasi lebih lanjut mengenai CGV blitz Arthouse-Rumah Film Indonesia dipersilakan untuk menghubungi noni@CGV blitz.com atau dyah@cgvblitz.com

(*/eas)

Be the first to comment on "Bidik Sineas Muda CGV Blitz Arthouse Bekasi Luncurkan Rumah Film Indonesia"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*