FilmInternasionalUncategorized

Pixar Bidik Dongeng Indonesia Untuk Kembangkan Industri Animasinya

Lingkarbekasi – Studio Animasi terkenal yang berbasis di California, Pixar saat ini tengah melirik beberapa judul dongeng Indonesia untuk difilmkan. Pixar mengumumkan ketertarikannya pada 29 Oktober lalu. Pihak Pixar meminta bantuan kepada Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf RI), Triawan Munaf untuk menyiapkan bahan ceritanya.

Ada ratusan dongeng di nusantara. Pixar yang telah memproduksi beberapa film animasi seperti Toy Story, Cars dan Finding Nemo ini pun memberikan saran dalam memilih dongeng.

“Fokusnya [Pixar] adalah cerita yang baik, bukan moralitas. Karena otomatis cerita yang baik memiliki nilai moralitas,” seperti dikutip dari laman poll.fbapp.io.

Dalam polling, ada beberapa judul dongeng yang bisa dipilih masyarakat Indonesia. Di antaranya Timun Mas, Ken Arok Ken Dedes, La Golo, Siparaa, Bawang Merah Bawang Putih, Keong Mas, Lutung Kasarung, Tangkuban Perahu, Malin Kundang, Barong VS Rangda, Rara Jonggrang, Si Kancil, Danau Toba, Ande-ande Lumut, Hala na Godang, Reog Ponorogo dan masih banyak yang lainnya.

Anda setuju studio animasi legendaris ini memfilmkan dongeng Indonesia? Atau Anda tertarik mengikuti polling-nya?
Klik laman ini dan ikuti polling-nya

Gambar: @disneypixar

Previous post

Penelitian Inovatif yang Berujung Malapetaka

Next post

Aspac for Palestine Serukan Deklarasi Senayan 2015 untuk Dukung Palestina

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *