InternasionalNasionalNewsUncategorized

Aspac for Palestine Serukan Deklarasi Senayan 2015 untuk Dukung Palestina

Lingkarbekasi – Rangkaian acara Palestine Solidarity Day (PSD) pada Minggu (29/11/15) di Istora Senayan berlangsung meriah. Ketua Asia Pasific Community for Palestine (Aspac for Palestine), Saiful Bahri menuturkan tanggal 29 dipilih karena bertepatan dengan resolusi PBB yang membagi Palestina pada 29 November 1947.

“Hari ini adalah dalam rangka hari solidaritas internasional dan hari solidaritas untuk Palestina, kita akan terus berjuang dan tidak akan pernah berhenti. Kita juga akan mengajak pemerintah Indonesia untuk ikut berpartisipasi,” kata Saiful Bahri di hadapan ribuan pengunjung PSD di Istora.

Dalam kesempatan tersebut Aspac for Palestine juga menyerukan Deklarasi Senayan 2015 yang berisi tujuh pernyataan sikap dan dukungan untuk Palestina.

Adapun isi Deklarasi Senayan adalah sebagai berikut:

1. Mengecam dan mengutuk keras upaya Yahudisasi kota Al-Quds dan penistaan yang dilakukan tentara Israel terhadap Masjid Al-Aqsa.

2. Menolak segala bentuk campur tangan Israel dalam pengelolaan Masjid Al-Aqsa termasuk di dalamnya pembagian waktu dan tempat khusus untuk Yahudi Israel.

3. Menyeru kepada dunia Internasional untuk mengakhiri blokade terhadap Gaza demi memudahkan bantuan kemanusiaan dan pemulihan sarana fisik pasca agresi militer Israel 2014.

4. Mendukung langkah rekonsiliasi dan persatuan semua faksi di Palestina sebagai upaya merealisasikan kemerdekaan Negara Palestina yang berdaulat.

5. Menyeru kepada pemerintah Indonesia dan negara-negara kawasan serta dunia Internasional untuk mendukung kemerdekaan Palestina serta melindungi situs-situs bersejarah dari perusakan dan penistaan yang bisa berakibat mengganggu keharmonisan antar umat beragama.

6. Menyeru dunia Internasional agar mendesak, memaksa Israel untuk menghentikan pembangunan pemukiman ilegal.

7. Mengajak PBB dan masyarakat internasional untuk lebih memperhatikan para pengungsi Palestina dan korban perang lainnya.

PSD 2015 yang diselenggarakan oleh Asia Pasific Community for Palestine (Aspac) ini juga turut didukung Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Spirit of Aqsa, PKPU, Adara Relief International,  Komisi Seni dan Budaya Majelis Ulama Indonesia (MUI), PB Mathlaul Anwar, Rumah Zakat, Pesona Al-Quds, Kaukus Parlemen Indonesia untuk Palestina, FSLDK, WAMY Indonesia, MP4P dan Wafaa.

Selain konser amal dan lelang, ada juga bazar aneka produk seperti busana, buku hingga pernak-pernik. Acara ini juga dimeriahkan penampilan sejumlah artis dan tokoh yakni Opick, Melly Goeslaw, Zaskia Sungkar, Irwansyah, Sandy Canester dan novelis Habiburrahman El Shirazy. Selain itu ada tokoh-tokoh Islam seperti Ketua MUI Pusat KH. Shodiqun serta Ustadz Bachtiar Nasir. (Anr)

Previous post

Pixar Bidik Dongeng Indonesia Untuk Kembangkan Industri Animasinya

Next post

MUI Pusat Tegaskan Bumbu Masak Solaria Halal

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *