Fikom Universitas Bhayangkara Gelar Communication Festival 2015 - saluransatu.com

Fikom Universitas Bhayangkara Gelar Communication Festival 2015

Unbara
Lingkarbekasi – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Bekasi Utara menyelenggarakan event Communication Festival di Graha Tanoto, Universitas Bhayangkara Jakarta Raya. Communication Festival berlangsung dua hari dimulai hari Jumat (27/11) pukul 09.00 hingga Sabtu,(28/11) malam pukul 21.00 WIB.
Acara ini diselenggarakan oleh BEM Fakultas Ilmu Komunikasi dan mendapat dukungan dari Dekan hingga struktural FIK. Acara yang mengambil tema “Kita untuk Indonesia” ini terdiri dari dua acara yang melibatkan ratusan peserta dari internal dan eksternal kampus. Mengusung tema ‘Kita untuk Indonesia” acara ini bertujuan memeriahkan Dies Natalis FIK yang ke-9 juga sabagai sarana promosi Fakultas Ilmu Komunikasi.
Acara dibagi dua bagian, ada acara seminar yang berhubungan dengan sisi akademik dan ada juga perlombaan tari tradisional juga live music untuk sesi hiburannya juga ada karya-karya foto mahasiswa yang dipamerkan. Tiga jenis seminar yang digelar yaitu Seminar Penyiaran Televisi mendatangkan pemateri dari ANTV, Seminar Broadcasting Radio  dengan mengundang pemateri dari Women Radio dan Diskusi Publik membahas ASEAN MEA. Selanjutnya ada lomba-lomba yang ditujukan bagi pelajar SMA dan umum juga ada acara hiburan berupa live music sebagai penutup acara di Sabtu Malam.
Peserta seminar sendiri dibatasi hingga 300 orang. Ketua pelaksana kegiatan, Diki Andriawan mengaku pendaftar bahkan melebihi target, karena selain konsepnya yang lebih fresh, acara seminar juga tidak dipungut biaya. Diki Andriawan menyatakan acara ini diselenggarakan dalam momen Dies Natalis ke-9 Fakultas Ilmu Komunikasi.
.
Diki juga menyatakan konsep festival dipakai mengingat kegiatan yang diselenggarakan Fakultas Ilmu Komunikasi saat ini lebih beragam. Seimbang antara sisi akademik dan hiburannya.
“Kalau tahun-tahun sebelumnya kita mengambil tema Ubhara Fair. Karena tahun ini lebih beragam acaranya jadi kita memakai konsep festival. Karena tahun ini dari sisi akademisnya ada, ada juga sisi hiburannya, jadi seimbang. Kita juga mengambil tema Kita untuk Indonesia agar anak muda lebih bangga dengan keindonesiaannya,” ujar Diki saat ditemui Bekasimedia di sela-sela acara
Mahasiswa semester VII ini berharap, kegiatan ini kedepannya bisa dilanjutkan oleh generasi FIK dengan konsep yang lebih bagus dan acara yang lebih beragam.
Ditemui di tempat terpisah, Viska dan Kartika, mahasiswa FIK yang ikut sebagai peserta seminar menyatakan senang mengikuti acara Communication Festival karena mereka memang berminat dengan dunia broadcasting dan semua yang berhubungan dengan ilmu komunikasi.
“Bagus ya jadi semakin tahu tentang dunia penyiaran itu seperti apa, seluk beluknya seperti apa, jadi lebih tahu dan mengerti aja. Ya harapannya kedepan, acara ini bukan hanya untuk mahasiswa Fikom tapi juga untuk umum,” ujar Kartika yang mempunyai passion di dunia presenter.
“Ya semoga di event-event selanjutnya, pematerinya juga lebih beragam dari stasiun televisi yang lain lagi, jadi bisa lebih luas pengetahuannya,” tutup Viska yang lebih berminat di dunia advertising (periklanan). (anr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *