The Martian : Kisah Perjalanan Manusia dan Bertahan Hidup Di Mars

wpid-mars
Lingkarbekasi.com – Dalam sebuah perjalanan ke Mars, sekelompok peneliti NASA di Mars terkena badai yang menimbulkan banyak kerusakan pada alat yang mereka bawa. Banyak dari mereka yang hilang setelah badai itu terjadi dan dari sisa kru yang masih hidup memutuskan untuk pulang ke Bumi.

Namun ternyata masih ada 1 Astronot yang tersisa dan ternyata tertinggal di Mars, ialah Mark Watney yang diperankan oleh Matt Damon. Watney pun berusaha untuk bertahan hidup sendirian di planet yang jutaan mil jauhnya dari tempat tinggalnya.

Dengan minimnya peralatan serta kelengkapan yang sudah dibawa kru sebelumnya ia harus mengoptimalkan segala kecerdikan, kecerdasan serta semangatnya untuk bisa bertahan hidup selama mungkin sembari berusaha untuk menemukan cara agar bisa mendapatkan dan mengirimkan sinyal langsung ke kantor pusat NASA.

Mengambil nama The Martian merujuk pada kesanggupan Watney untuk bertahan hidup ditengah kesusahan untuk mendapatkan segalanya. Uniknya, Matt Damon sempat menjadi cameo dalam film yang beredar tahun lalu dan mengambil tema hampir sama, Interstellar juga  menjadi seorang Astronot yang juga terdampar, apakah ada kolerasinya, entah karena kedua film ini ditangani oleh 2 sutradara yang berbeda.

Ide cerita keseluruhan dari film ini diadaptasi dari novel laris karya Andy Weir dengan judul yang juga sama. Bagi para penikmat film yang bergenre Science –  Fiction film ini sangat layak untuk disaksikan di CGV Blitz yang berada di Bekasi Cyber Park. (frb)

Be the first to comment on "The Martian : Kisah Perjalanan Manusia dan Bertahan Hidup Di Mars"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.