KomunitasUncategorized

Laskar Sedekah From Zero to Hero

laskarsedekah

Saluransatu – Beberapa waktu lalu saluransatu (22/4/2015) kedatangan tamu dari laskar sedekah bekasi. Mereka berempat dengan di ketuai oleh Mas Ari, Ketua Laskar Sedekah Bekasi. Menurut Ari, “Laskar Sedekah bukan lembaga tetapi komunitas remaja yang bergerak dalam bidang mengumpulkan dan menyalurkan sedekah serta bidang kemanusian. Kita gak seperti lembaga lembaga lain tanpa potongan sedekah, mencari orang yang membutuhkan pertolongan datang ke orang yang langsung.”

 Laskar Sedekah berpusat di Jogjakarta, diketuai oleh Ma’ruf Fahrudin. teman SMA, saya, Ari. “Saat itu saya berkunjung ke Jogja dan tertarik bergabung dengan komunitas laskar sedekah. Setelah 2 bulan, pindah ke Jakarta dan mendirikan Laskar Sedekah Jakarta. Saat berjalan, Saya merasa membuat Laskar Sedekah di Bekasi.” ujar Ari menjelaskan asal usul laskar sedekah di Bekasi

“Laskar sedekah baru berusia 8 bulan sejak dibentuk di Bekasi. Dengan jumlah anggota mencapai 38 orang. Rata-rata remaja semua. Ada yang masih SMA, hingga sudah kerja,” Ari menambahkan.

“Selama 8 bulan itu kami sudah membantu beberapa orang yang tidak mampu. Rata-rata kasusnya sakit yang membutuhkan biaya banyak.” Tutur Ari.

Namun ada peristiwa ketika mengatarkan orang sakit ke rumah sakit mereka susah mencari pinjaman mobil. Akhirnya dari Laskar Sedekah Bekasi membuat program baru yaitu Ambulance Gratis.

Menurut Ari, dengan adanya armada mobil sendiri Laskar Sedekah bisa bertindak cepat dan membantu saat mengantarkan ke rumah sakit.

Program terbaru dengan dana 200 juta rupiah, Laskar Sedekah Bekasi optimis bisa mengadakan armada tahun ini tentunya dengan donasi dan bantuan dana dari masyarakat yang terkumpul.

Menurut Ari, Untuk donasi tidak di tentukan berapa donasinya, laskar sedekah bekasi menerima berapapun baik untuk donasi armada mobil maupun untuk sedekah santunan ke yang membutuhkan.

Menurut Ari bagi teman-teman yang melihat tetangganya atau seseorang yang membutuhkan bantuan baik untuk dana rumah sakit bisa menghubungi laskar sedekah Bekasi tentunya setelah Laskar Sedekah melakukan survei dan layak untuk dibantu.

info laskarsedekah :

@lsbekasi / 280E7DBF / 085717125383

 

Previous post

B2DC Family, Rutin Unjuk Seni Street Dance di CFD Bekasi

Next post

Unti Moncombulo, Makanan Khas Makassar Pelepas Dahaga di Bulan Puasa

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *