KomunitasUncategorized

B2DC Family, Rutin Unjuk Seni Street Dance di CFD Bekasi

B2DC Family

Car Free Day Bekasi yang diselenggarakan tiap akhir pekan, selain tempat untuk olahraga bersama keluarga, ternyata juga tempat puluhan komunitas kumpul sekaligus unjuk aksi. Termasuk salah satunya adalah  B2DC (Bekasi Breaking Dance Crew) Family yang unjuk aksi Street Dance ala Bekasi.

Menurut Rio dan Heri, anggota sekaligus mantan ketua B2DC Family, mengatakan komunitasnya berdiri sejak tahun 2010, tepatnya 10 November di Ruko Palazo Villa Mutiara Gading 2, Bekasi.  “B2DC Family awal didirikan memang sebagai wadah untuk mengembangkan jiwa-jiwa muda yang cinta dance. Mereka bukan hanya tahu tentang dance, tapi juga tahu asal muasal tarian yang mereka sukai, khususnya di daerah Bekasi,” ujar Rio.

Lebih lanjut Rio mengatakan, B2DC Family biasanya latihan di Ruko Pallazo Vila Mutiara Gading 2 setiap hari senin, rabu, dan sabtu mulai pukul 20.00. Selain itu juga mereka suka berkumpul di Summarecon Mall Bekasi dan Car Free Day Bekasi di minggu paginya.

Menurut Rio, dirinya betah dengan B2DC Family karena sangat erat kekeluargaannya dan solid. Rio dan anggota lainnya pun siap menerima anak-anak muda yang senang dunia dance dan bergabung ke B2DC. “Kalau ada yang mau bergabung atau latihan bareng sama B2DC gak ribet kok. Tidak dipungut biaya masuknya. Hanya membayar uang kas saja setiap minggu sebesar 5000,- rupiah dan dateng di saat jadwal latihan di ruko Pallazo Vila Mutiara Gading 2,” ungkap Rio.

Kedepan B2DC akan mengadakan kompetisi dance di Bekasi. “Agenda B2DC di tahun ini, Insya Allah mau mengadakan dance competition, tapi masih rahasia kapan dan dimana,” candanya. Untuk informasi tentang kegiatan komunitas tersebut silakan follow akun twitter @B2DCfamily. (yp)

Previous post

Komunitas Volkswagen Bekasi Ikut Aksi Bagikan Nasi di Bantargebang

Next post

Laskar Sedekah From Zero to Hero

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *