KomunitasUncategorized

Earth Hour Bekasi: Meredup 1 Jam Untuk Kampanye Lingkungan

EARTH HOUR BEKASI WAWAN edit

 

Bertempat di Alun-alun kota Bekasi, Sabtu malam (28/03),  Earth Hour Bekasi mengadakan Aksi Matikan lampu selama satu jam. Mulai pukul 20:30-21:30.

Menurut Kordinator Earth Hour Bekasi, Prasetiawan, kegiatan seperti ini sudah dilakukan empat kali di Bekasi sejak tahun 2012. Tahun 2012 di Harapan indah, 2013 di alun-alun kota Bekasi, 2014 di Bekasi Square, dan kali ini balik ke alun-alun kota Bekasi.

Tujuan diselenggarakan kegiatan ini menurut Prasetiawan atau biasa di panggil Wawan ini adalah mengkampanyekan hemat energi kepada seluruh warga Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dan Bandung itu konsumsi energinya lebih banyak dibandingkan regional-regional lain. Dengan mematikan lampu satu jam saja maka akan menghemat energi untuk menghasilkan listrik di Kota Bekasi.

Dalam kegiatan ini tidak mematikan seluruh listrik tapi meredupkan kota Bekasi saja. Semacam landmark gedung, icon gedung. Tempat-tempat yang ikut mematikan landmark, icon atau peralatan listrik. Di antaranya adalah Harapan Indah, hotel santika, Meli Melo Harapan Indah, Tari Kemari , Piramida Summarecon, Grand Metropolitan Mall , Metropolitan Mall, Grand Glaxi Park, Bekasi Square, Masjid Al Barkah dan Hotel Haris.

Aksi ini melibatkan 10 komunitas di Bekasi diantaranya komunitas Parkour, DDM (Kabuki Brother), Kamen Rider Girls Project, RBSS, DDM (Kawai Metal), tari dodogeran (SMKN 3 Bekasi), tari topeng, BKS48, Arthery, IFGc, Hip hop, Indo Runner Bekasi, dan komunitas Sepeda Bekasi, juga dihadiri oleh Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu. (i)

Previous post

Naruto Tim Project : Komunitas penyuka Naruto di Bekasi

Next post

Komunitas Volkswagen Bekasi Ikut Aksi Bagikan Nasi di Bantargebang

saluransatu1

saluransatu1

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *